Para Penari Yospan Yang Lagi bersiap-siap untuk unjuk kebolehan dalam acara mencari dana untuk sumbangan kepada korban bencana alam di Papua, Manokwari dan Sorong.

Satu hal positif yang di lakukan oleh anak-anak, generasi papua saat ini berada dikota studi Daerah Istimewa Yogyakarta. Ketika dinegeri ada tangisan dan air mata karena bencana yang tak diduga datang menerjang, mereka tidak berdiam diri saja, tapi tetap untuk tegar menghadapi dan dengan berbagai cara dan upaya untuk dapat membantu saudara-saudaranya yang ada di daerah bencana tersebut.
















Decak kekagumanku pada pada kalian.......
saudara dan saudariku.......
Aku juga mendengar tangisan
aku juga mendengar keluhan tapi......aku tak bisa berbuat apa-apa
saat aku melihat kalian melakukan
saat mataku terpaku menatap ke elokan dan gemulainya
gaya nari kalian..............aku semakin terpesona
saat kulihat kotak amal dibawa, kesana dan kemari
untuk mencari satu dua rupiah untuk membantu mereka
yang terkena bencana..........aku semakin takjub
Oh ....Tuhan Lindungilah Kami semua..................


Yogya, 17 Januari 2008